Once Again The Saints Prove Their Worth

Once Again The Saints Prove Their Worth – Dalam keyakinan agama, orang suci adalah orang yang diakui mempunyai tingkat kekudusan , keserupaan, atau kedekatan yang luar biasa dengan Tuhan.

Namun, pemanfaatan makna “santo” tergantung pada konteks dan denominasi.

Dalam doktrin Katolik , Ortodoks Timur , Anglikan , Ortodoks Oriental , dan Lutheran , seluruh orang beriman yang meninggal di Surga diakui sebagai orang suci, tapi sebagian diakui layak mendapat kehormatan atau peniruan yang lebih besar;

pernyataan gerejawi resmi, dan akibatnya kultus publik penghormatan, dianugerahkan kepada sebagian orang kudus melalui proses kanonisasi di Gereja Katolik atau pemuliaan di Gereja Ortodoks Timur.

Sementara kata santo didalam bahasa Inggris berasal dari agama Kristen, sejarawan agama sekarang gunakan sebutan “dalam langkah yang lebih lazim untuk merujuk pada keadaan kesucian spesifik yang oleh banyak agama dikaitkan dengan orang-orang tertentu”,

mengacu pada tzadik Yahudi , wal Islam , Resi Hindu atau guru Sikh , kami Shinto , dan arhat atau bodhisattva Buddhis juga sebagai orang suci.

Tergantung pada agamanya, orang-orang kudus diakui baik melalui pernyataan formal gerejawi, seperti didalam iman Katolik, atau dengan aklamasi populer (lihat santo rakyat ).

wpadmin

Back to top